13 August 2015

ilustrasi : babab.net
Setelah berbagai error yang mendera sejak awal blog.ryanmintaraga.com dibangun, tanggal 11 Agustus 2015 lalu adalah puncak dari segala toleransi saya terhadap masalah yang tak kunjung usai.

Blog saya kena error 500 yang saya curiga ada 2 kemungkinan penyebabnya :
  1. Blog saya diisengi orang (dihack) dan kena malware,
  2. Web orang lain yang hostingnya bareng blog saya kena hack, akibatnya web tersebut jadi rakus resource dan nyedot resource web lain yang satu kompleks sama dia.
Komunikasi dengan pihak hosting, mereka cenderung 'menyalahkan' saya, ya maklum sih, kadang bagian technical support yang terima chatting kita nggak bener-bener ngerti permasalahannya karena pada dasarnya mereka adalah CS (customer service), bukan teknisi.

Puncak kekesalan saya adalah ketika CPanel ikutan error.

Itulah saat saya harus mengucapkan selamat tinggal pada layanan si hosting provider & nyari provider baru.  Kontrak saya baru 2 bulan lagi selesai di situ, tapi biarin lah.

Dan sekarang, blog.ryanmintaraga.com sudah di-host di rumah yang baru, semoga tidak mengecewakan.

2 comments:

  1. saya nggak terlalu mengerti sama itu hosting-hostingan

    ReplyDelete
  2. Semoga ndak terus pindah2 lagi. ribet soalnya ^_^

    ReplyDelete

Updated & Recommended Blogs

Obrolan Ringan Sehari-hari

Obring 2013. Powered by Blogger.
PageRank Checker

Blog Archive